Pengikut

Selasa, 11 November 2014

MUQADIMAH PEMBATAL KEISLAMAN

MUQADIMAH PEMBATAL KEISLAMAN

Seperti halnya wudhu, ke Islaman dan seseorang dapat batal atau murtad jika ia melakukan sesuatu hal yang menyebabkan ia kafir berdasarkan dalil AL-QUR'AN dan seperti pelacur yang memakai jilbab, maka sia-sialah jilbabnya sebagai penutup aurat. Maka , sama dengan seorang yang shalat,zakat,haji,shodoqoh dan lain-lain, namun. ke Islamannya hilang/batal/murtad.
" barang siapa yang mengerjakan kebajikan SEDANG DIA ITU MUKMIN, maka usahanya tidak akan diingkari(sia-sia) dan sungguh kami akan mencatat untuknya" AL Anbiya ayat 94.
dalam ayat tersebut syarat diterimanya kebajikan adalah keimanan seseorang atau hanya orang mukmin saja yang diterima amalnya.
" barang siapa mengerjakan kebajikan baik laki-laki maupun perempuan SEDANG DIA ITU MUKMIK, maka mereka akan masuk surga, mereka diberi rizqi di dalamnya tanpa batas" AL-Mu'min ayat 40.
dalam ayat di atas, hanya orang mukmin saja yang masuk surga. sedangkan yang tidak akan masuk surga. (ex:Musyrik,kafir,Munafiq,Murtad).
sebenarnya hal-hal yang membuat seseorang murtad atau pembatal ke Islaman banyak, bahkan ada sebagian ulama yang menyebutkan ada 400, namun, syrikh Muhammad bin Abdul Wahhab menyebutkan 10 hal yang paling sering terjadi di kalangan umat islam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar